Akudankotaku | Gelora Kala Senja karya Candra Yanuarsyah
15742
single,single-post,postid-15742,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,vertical_menu_enabled,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-7.5,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
Aku dan Kotaku_BDG_CY-012_low

Gelora Kala Senja karya Candra Yanuarsyah

“Selamet yang dipinta, walaupun apes, yang penting diberi kekuatan dan kesehatan,” ucap pak Seno, pria berusia 78 tahun. Ia sosok yang penting bagi masyarakat karena sudah menyumbangkan tenaganya untuk kebutuhan masyarakat di lingkungan tersebut. Beliau seorang lanjut usia (lansia) penuh semangat dengan aktivitas sebagai penyedia air bersih sejak tahun 1982, hal ini dilakukan untuk warga setempat yang tidak memiliki pompa air di rumahnya. Berada di kawasan padat penduduk di Jl. Cinta Asih, Kelurahan Samoja, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Walaupun ekonomi menjadi hambatan, tak lantas mengurangi semangat beliau untuk membantu kepentingan masyarakat. Sosok istri dan anak tentu menjadi hal yang sangat penting dalam hidupnya, mereka menjadi obat ketika sedih dan menjadi penyemangat ketika lelah.

Profil Fotografer
Candra Yanuarsyah seorang mahasiswa perguruan tinggi di Universitas Islam Negeri Sunan Gunung Djati, Bandung. Ia mulai tertarik pada fotografi ketika masuk kuliah. Lalu, ia bergabung dengan komunitas fotografi jurnalistik di kampus bernama Photo’s Speak pada tahun 2015. Sejak itu, ia rutin belajar memotret dan berdiskusi mengenai fotografi. Kemudian ia mengikuti Workshop Visual Storytelling dalam program Aku dan Kotaku Bandung tahun 2018. Program dari PannaFoto Institute ini menjadi pengalaman yang sangat menarik dan berkesan.

Gelora Kala Senja karya Candra Yanuarsyah ini merupakan hasil akhir program workshop Aku dan Kotaku Bandung: Melihat, Merasa, dan Merekam Kota yang diselenggarakan pada 4-7 Juli 2018 di Bandung Creative Hub, Bandung, difasilitasi oleh Rosa Panggabean.

No Comments

Post A Comment