Akudankotaku | Walking By Jalan Braga karya Julius Tomasowa
15794
single,single-post,postid-15794,single-format-standard,ajax_fade,page_not_loaded,,vertical_menu_enabled,qode-title-hidden,side_area_uncovered_from_content,qode-child-theme-ver-1.0.0,qode-theme-ver-7.5,wpb-js-composer js-comp-ver-4.5.3,vc_responsive
Aku dan Kotaku_BDG_JT-02_low

Walking By Jalan Braga karya Julius Tomasowa

Kublaikan Khan tidak sepenuhnya mempercayai segala sesuatu yang diutarakan Marco Polo tentang kota-kota yang ia kunjungi dalam ekspedisinya, namun Kaisar kaum Tartar tersebut tetap saja menyimak cerita pemuda Venesia itu dengan perhatian dan keingiantahuan yang lebih besar ketimbang utusan-utusan atau penjelajahnya sendiri.

– Italo Calvino, Kota-kota Imajiner

Berbicara kota selalu menarik untuk dibicarakan walaupun terkadang cerita-cerita tersebut telah terdistorsi oleh penuturnya. Dalam proyek foto dari workshop ‘Aku dan Kotaku, Bandung’ ini saya mencoba menampilkan foto-foto dari seorang yang seolah-olah menjadi seorang pendatang yang berjalan di salah satu icon kota Bandung, Jl. Braga, dan merekam orang-orang yang terlibat di dalamnya, baik itu native, pendatang, pekerja, maupun pelancong, serta hal-hal lain yang saya anggap menarik.

Dan proyek ini saya beri judul Walking by Jalan Braga.

Profil Fotografer
Julius Markus Tomasowa lahir pada 13 Juli 1978. Ia memiliki latar belakang pendidikan Teknik Lingkungan, tetapi mengambil fotografi sebagai profesi. Di samping memotret, saat ini ia tengah bergabung dalam Tim Pembangunan Museum Kota Bandung, sebuah proyek yang digagas oleh DISBUDPAR.

Walking by Jalan Braga karya Julius Tomasowa ini merupakan hasil akhir dari program workshop Aku dan Kotaku Bandung: Melihat, Merasa, dan Merekam Kota yang diselenggarakan pada 4-7 Juli 2018 di Bandung Creative Hub, Bandung, difasilitasi oleh Rosa Panggabean.

No Comments

Post A Comment